Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Mobil Mazda Naik Mulai Besok

Selasa, 31 Maret 2015 | 18:18 WIB
No caption
No credit
No caption


Tangerang - Melihat ekonomi Indonesia yang sedang pasang surut saat ini terutama industri otomotif yang disusul dari kenaikan dollar serta melemahnya nilai tukar Rupiah membuat PT Mazda Motor Indonesia (MMI) menaikan harga jual kendaraanya.

Disele-sela peluncuran diler terbaru Mazda yang berlokasi di Cikokol, Tangerang (30) lalu, Senior Marketing Manager MMI, Astrid Ariani Wijana mengatakan bahwa kenaikan harga Mazda terkait dengan melemahnya kurs rupiah terhadap dollar Amerika Serikat.

"Sehingga kami akan melakukan penyesuaian harga per 1 April mendatang, itu pun kenaikannya enggak terlalu tinggi," ujarnya.

Pasalnya, Mazda sampai saat ini masih mendatangkan kendaraannya untuk dijual di tanah air dalam bentuk utuh Completely Build Up (CBU), yang di import dari Thailand dan Jepang.

Sebab, kenaikan nilai tukar mata uang asing yang mencapai level Rp 13.000 ribu per dollar US, menjadi pemicu beberapa kenaikan harga barang dipasar domestik, termasuk industri otomotif, salah satunya Mazda yang harus merevisi harga jualnya.

"Lebih jelasnya kenaikan Mazda di tanah air masih wajar ko, sesuai dengan feature dan fungsi yang akan diterima konsumen ketika membeli mobil produk kami, " tutup Astrid tanpa merinci model apa saja yang naik harga. (mobil.otomotifnet.com) 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa