Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Lamborghini Gallardo LP 550-2 2013, Made in Garasi

Otomotifnet - Minggu, 21 Juni 2015 | 10:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Sebagai varian paling laku sepanjang sejarah Lamborghini, tak butuh banyak barang untuk membuat ‘banteng’ asal Italia ini tampil lebih cantik


Jakarta - Laku 14.022 unit, Gallardo merupakan tipe paling laris di keluarga Lamborghini. Pun begitu, varian yang dibuatnya terbilang ‘bejibun’, contoh saja versi Spyder, Superleggera, Bicolore, Tricolore, Balboni hingga LP 570-4 Super Trofeo.

No caption
No credit
No caption

Mesin V10 dengan keluaran tenaga 550 dk sudah cukup untuk harian


Teringat sesi test drive di Shanghai medio 2010 lalu, OTOMOTIF ketemu lagi dengan Gallardo LP 550-2 di Tanah Air, hanya saja sudah lebih sangar. “Body kit sama pelek sudah diganti,” terang pemiliknya yang enggan terkenal. Pantas saja, fender terlihat lebih ‘padat’.

No caption
No credit
No caption

Transmisi E-Gear andalan Lamborghini


Ubahannya tak banyak. Namun hobinya di dunia otomotif membuat sportcar dengan mesin V10 berkapasitas 5.204 cc ini layak dibanggakan karena hasil karya sendiri. Yup, semua yang terpasang di mobilnya dikerjakan sendiri di garasi rumahnya!

No caption
No credit
No caption

PUR RS05 alumunium forged ini made by order, jadi fitment-nya menyesuaikan sepatbor


Pertama body kit milik Gallardo versi Superleggera. Material serat karbon kini menghias mulai dari depan, samping hingga belakang. Bedanya lebih banyak tekukan untuk aliran angin, seperti diffuser belakang yang lebih kekar. “Susahnya cuma karena banyak banget bautnya. Kadang dikira sudah lepas, ternyata masih ada yang ketinggalan,” papar warga daerah Pantai Indah Kapuk, Jakut ini.

No caption
No credit
No caption

Side skirt pesang langsung ke Lamborghini Italia, pasangnya yang butuh effort lebih untuk membuka bautnya


Itu baru di depan saja, belum samping dan belakang. “Yang belakang malah lebih banyak lagi, dikira bisa langsung pasang di bumper asli. Ternyata mesti lepas full bumper baru bisa kepasang,” sambung ayah 2 putri ini.

Tampil ala Gallardo limited edition, atap hitam dan bumper belakang serat karbon bikin tampilannya lebih sporty


Paling mudah rasanya hanya saat memasang pelek PUR RS05 kelir matte black diamond. “Pesan khusus untuk Gallardo, enak tinggal pasang. Enggak usah mikirin offset atau apapun,” sahut pria yang kuliah teknik mesin otomotif di Australia ini. Sempat pakai lowering kit, namun sekarang dilepas karena menyusahkan saat harus ketemu speed trap.

Terus gimana handling-nya? “Sedikit lebih keras tapi enggak banyak berubah. Suspensi hidrolis depan masih bisa naik-turun normal kok,” ujarnya ramah. • (otomotifnet.com)


Plus:
- Part modifikasinya dipasang sendiri di rumah

Minus:
- Ubahan di mesin belum ada

Data Modifikasi

Pelek PUR RS05 20 inci
Ban Continental ContiSportContact 245/30R20 (depan), 305/25R20 (belakang)
Body kit Serat Karbon Superleggera edition
Cutting sticker Limited Edition Gallardo



Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa