Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Chevrolet Colorado YSS Auto Shock Racing Team

Dimas Pradopo - Kamis, 11 Desember 2014 | 17:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Memperhatikan pikap double cabin yang dipakai balap di Thailand, menggugah rasa ingin tahu seperti apa rupanya

Thailand - Balap pikap double cabin (Pro. Truck) adalah salah satu event yang dilombakan di seri kejuaraan motorsport di negeri Gajah Putih. Pantaslah dibuka kelas ini, mengingat di sana populasi d-cab memang berjibun.

Ketika dilakukan pedekate (pendekatan, red) pada salah satu kontestan di Chang International Circuit, Provinsi Buriram, yaitu Chevrolet Colorado milik YSS Auto Shock Racing Team, impresi pertama cukup mengesankan. Bodinya yang penuh stiker mengingatkan pada balap truk (pikap) NASCAR di Amerika.

Melihat eksterior, layaknya mobil balap, bagian depan bawah dipasang spoiler dari fiberglass untuk kepentingan aerodinamika. Dilengkapi air intake untuk pendinginan. Pada buritan, ditambah sayap pelat besi yang berfungsi buat aerodinamika. Ditambah lampu di bagian atas belakang kabin.

Urusan kaki-kaki, Colorado ini dibekali ban Kumho 235/45R17 yang melingkari pelek Lenso 17 inci. Rem mengandalkan Project Mu 8 piston. Suspensi racikan YSS Auto Racing Shock (CBSC Technoloy), depan model FX5022TR dan belakang RX5022TR.

"Berkat pemakaian suspensi balap YSS, mobil jadi lebih smooth, enak saat melahap tikungan dan mobil tidak limbung," kata Jaras Jaengkamolkulchai, pembesut bernomor 29 ini yang membawanya meraih 2 gelar juara 2014.

Interiornya dilengkapi roll-bar, jok Recaro ditemani sabuk pengaman Schroth Racing, setir OMP, tabung pengaman. Dengan berbagai pengurangan elemen di kabin, bobot mobil hanya 1 ton.

Beralih ke sumber tenaga. Di balik kap mesin tampak dapur pacu berkapasitas 2.500 cc yang diklaim bertenaga 450 dk. Piston milik Isuzu D-Max, crankshaft juga punya D-Max, ECU Peck Power Shop, Turbo F55. Pelat kopling pakai Excedy, dengan transmisi 5-speed.

Sudah enggak penasaran lagi deh. •(otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

-Performa mesinnya cukup handal terutama di trek lurus

No caption
No credit
No caption

-Ada roll-bar di kokpit berati bukan mobil buat angkut sayur lagi


-Suspensi YSS turut andil d-cab ini menuai prestasi


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa