Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komparasi All New Avanza Vs Ertiga Vs All New Xenia Vs Grand Livina (Bag.4) Konsumsi Bensin

Billy - Sabtu, 30 Juni 2012 | 14:09 WIB
Suzuki Ertiga
Dok / OTOMOTIF
Suzuki Ertiga

Otomotifnet.com - Menarik mencermati konsumsi bahan bakar keempat low MPV bonnet ini. Sebab nama besar ANA dan ANEX yang terkenal irit, namun harus mengakui keunggulan Ertiga dan Grand Livina.

Komparasi All New Avanza Vs Ertiga Vs All New Xenia Vs Grand Livina (Bag.4) Konsumsi Bahan Bakar
Komparasi All New Avanza Vs Ertiga Vs All New Xenia Vs Grand Livina (Bag.4) Konsumsi Bahan Bakar


Dengan menggunakan bensin Shell Super pada semua unit test, pengetesan ANA di jalur dalam kota, mampu menempuh 9,6 km tiap 1 liternya. Sementara, ANEX lebih irit. Satu liter bensin bisa dipakai sejauh 12,1 km.

Pertarungan sengit ada pada MPV Suzuki dan Nissan. Sebab, Ertiga mencatat angka 13 km untuk 1 liter bahan bakar, sedang Grand Livina 12,86 km. Untuk dalam kota, Ertiga unggul.

Sedang jalur luar kota, Nissan jawaranya. Setiap liter bahan bakar mampu menempuh 18,2 km. Posisi berikutnya ada Ertiga sejauh 16,3 km. ANEX mencatat 14 km/liter bahan bakar, sedangkan ANA menjadi posisi paling akhir dengan jarak tempuh 11,5 km. Jika sering keluar kota, Grand Livina bisa jadi pilihan.

Sementara, untuk konsumsi bahan bakar saat konstan 100 km/jam, Grand Livina kembali unggul. Konsumsi 1 liter bensin bisa menempuh hingga 20 km. Sedangkan Ertiga mampu sampai 18,6 km. Untuk ANEX cukup sampai 16 km saja, sedangkan ANA berhenti di 14 km.  

Editor : Billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa