Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seputar Asuransi Banjir, Bila Harus Menghadapi Banjir Babak Kedua

billy - Senin, 18 Februari 2013 | 13:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Memasuki awal Februari ini, beberapa titik masih diguyur hujan lebat. Alhasil, tidak sedikit warga Jakarta yang enggan pergi menggunakan mobil kalau dinilai tidak terlalu penting.

Namun, sesungguhnya hal itu tidak perlu terjadi bila ada pemahaman soal asuransi banjir yang sebenarnya sudah beberapa kali diulas di Tabloid OTOMOTIF kesayangan Anda ini. “Namun, ada juga yang masih salah paham soal jaminan pertanggungan asuransi yang telah dimiliki konsumen. Padahal hak klaim mereka tidak bisa untuk mengajukan kerusakan akibat banjir atau air tergenang,” jelas Laurentius Iwan Pranoto, Marcomm & PR Dept Head Asuransi Astra, pemilik produk jasa asuransi Garda Oto.

Lanjutnya, perluasan polis asuransi merupakan suatu coverage atau jaminan atas beberapa risiko yang tidak dijamin di dalam Polis Standar Asuransi Kendaraan Bermotor Indonesia (PSAKBI).

Iwan memberikan contoh pada gempa bumi, letusan gunung berapi, angin topan, badai, tsunami, hujan es, banjir, genangan air, dan tanah longsor. “Namun dengan menambah perluasan tambahan polis tersebut dapat menjamin risiko yang tadinya tidak dijamin oleh polis menjadi suatu risiko yang dijamin polis,” jelasnya.

Sementara itu, masih menurutnya, untuk kendaraan yang mengalami kerusakan akibat pohon tumbang atau tertimpa baliho atau reklame biasanya didahului atau disebabkan karena angin kencang atau topan. “Nah, akibat ini merupakan suatu risiko yang dijamin polis apabila polis diperluas dengan jaminan atas risiko angin topan, badai, dan banjir,” jelasnya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa