Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Fortuner Diesel 2009, Masih jadi Pilihan Gagah

Senin, 3 September 2012 | 13:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - “Toyota Fortuner memang menjadi impian banyak orang lantaran model yang tangguh berpadu modern. Apalagi, bila membeli versi bekas yang tentunya lebih terjangkau ketimbang model baru. Bisa diandalkan untuk keperluan mudik.”

Senang pakai Fortuner karena kendaraan ini terbilang tinggi, sehingga lebih pede,” jelas Ayu, mahasiswi perguruan tinggi swasta di Jakarta yang hampir setiap hari menyetir sendiri Fortuner dieselnya. Lanjutnya, kendaraan ini bukan saja menuai nilai prestise, tatapi juga teman untuk gaul.

Sementara itu menurut Parman Suanda, Kepala Bengkel Plaza Toyota Tendean, mesin diesel sudah dibekali turbo. “Ditambah torsi mesin yang cukup besar sehingga performa juga cukup baik,”ujarnya.

Namun, pria ramah ini meng­ingatkan untuk memperhatikan gas buang. “Asap gas buang menghitam dan lebih banyak mengebul,” jelas Parman. Hal ini bisa diselesaikan dengan melakukan tune-up dan membersihkan exhaust gas recircula­ting (EGR). “Jangan lupa membersihkan semua saluran intake dan injektor,” ungkapnya.

Nah, penggantian filter solar juga untuk menghindari terjadinya endapan air karena kualitas solar yang belum terlalu bagus. “Kalau sampai ada endapan air, biasanya akan terdeteksi dari lampu indikator solar yang ada pada speedometer dan akan mengganggu kiner­ja mesin,” bilangnya. 

KELEBIHAN

1. Ground clearance tinggi

2. Sudah mengadopsi turbo diesel common rail

3. Harga jual kembali lebih baik dari pesaing

KEKURANGAN

1. Getaran berlebih

2. Beberapa pemilik keluhkan polutan gas buang

3. Bantingan suspensi cukup keras
 (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa