Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP: Lorenzo Minta Ban Seperti Dipakai Bradley Smith

Sabtu, 30 Agustus 2014 | 11:03 WIB
No caption
No credit
No caption



Silverstone - Pembalap Yamaha-Racing Jorge Lorenzo coba membela diri atas buruknya penampilan dalam sesi latihan bebas, kemarin (29/8). Pada latihan I berada diurutan ketujuh, sedang penutup lebih parah berada di urutan ke-11.

"Kami hanya memiliki satu masalah, tampaknya Bridgestone telah membawa ban yang sama ketika kita balapan pertama. Jadi, kami punya masalah yang sama seperti itu," ujar Lorenzo.

Lorenzo mengakui bahwa Yamaha YZR-M1 tidak memiliki daya cengkeram untuk menghentikan laju. Kondisi itu terasa kala di tengah tikungan tak daya daya cengkeram. "Juga tidak ada traksi, sehingga roda belakang banyak berputar tidak memberi keseimbangan di tengah tikungan. Dengan begitu, kita bersandar lebih sedikit dan punya kecepatan lebih rendah," keluh Lorenzo.

Problem soal daya cengkeram tak cuma dialami Rossi dan Lorenzo, tapi semua pembalap Yamaha, termasuk dari tim satelit.  Bradley Smith dari tim Tech 3 tercatat satu-satunya tembus 10 besar pada FP2. itu pun waktunya terpaut 0,944 detik dari Marquez.

"Bradley pakai ban baru. Jika saya juga pakai ban baru bisa setengah detik lebih cepat. Saya memakai ban belakang yang sama untuk semua latihan. Makanya, ketika saya masuk trek pertama kali merasakan sesuatu yang aneh," papar Lorenzo. (Otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa