Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Max Biaggi Lakukan Tes ART Aprilia di Mugello

Jumat, 4 Juli 2014 | 15:32 WIB
No caption
No credit
No caption


Pabrikan Italia, Aprilia, merampungkan sesi tes tiga hari di sirkuit Mugello. Pada sesi ini, Max Biaggi melakukan tes marathon terhadap motor MotoGP dari ART-Aprilia. Biaggi menjalani tes sebanyak 176 lap dengan total 72 jam dengan catatan waktu tercepat 1 menit 50,940 detik.

Memang catatan waktu tidak terlalu penting bagi Aprilia saat ini karena mereka lebih fokus pada pengumpulan data untuk pengembangan motor. Motornya sendiri sudah dipakai berkompetisi pada saat ini. Nah, pengumpulan data ini dilakukan buat persiapan prototipe Aprilia baru yang disinyalir akan turun aspal pada 2016.

"Kecepatan Max sangat bagus dan kami mengumpulkan data yang sangat berharga. Ada beberapa hal kecil yang akan ditambah lagi. Kami putuskan untuk mencoba Biaggi karena kami tahu bisa mendapatkan informasi penting dari pengalamannya, jadi dari sudut pandang itu, tes telah direncanakan dengan baik," beber Romano Albesiano, manajer Aprilia Racing.

"Keseimbangan motor pada ketiga hari ini pastinya positif. Dari semua sudut pandang, adaptasi ke motor, ban, rem, termasuk usaha fisik untuk melakukan banyak putaran, itu semua sangat penting terutama kalau sudah lama tidak berada di atas motor," ujar Biaggi. "Kami melakukan pekerjaan dengan baik, kai bisa melakukan evaluasi untuk solusi berbeda dan kupikir aku telah memberikan beberapa ide bagus buat mereka." (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa