Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Ferrari Luncurkan Mesin V6 Sesuai Regulasi 2014

Jumat, 20 Desember 2013 | 18:49 WIB
No caption
No credit
No caption


Sesuai dengan regulasi musim kompetisi 2014, Scuderia Ferrari melansir dapur pacu baru dengan 059/3 di Maranello. Mesin baru 1.600 cc V6 turbo ini diperkenalkan di depan publik terbatas, bareng dengan Shell yang membawa perkembangan pelumas yang terus dikembangkan.

“Sebagai hasil dari regulasi 2014, kita tak lagi bicara mengenai mesin, tetapi power unit,” jelas Luca Marmorini, Head of Engines and Electronics Ferrari.

“Ini adalah proyek yang kompleks dan kami telah bekerja untuk ini selama dua tahun terakhir. Ini adalah mesin internal combustion 1.600 cc turbo dan hanya bisa menggunakan 100 liter bahan bakar setiap balap, artinya ini semakin efisien sebuah mesin, tenaga yang dipakai semakin besar. Bersama dengan turbocharger, juga ada motor elektrik, yang juga akan bekerja sebagai generator, memungkinkan pemulihan energi dari gas buang. Begitu juga dengan motor elektrik kedua yang akan memulihkan energi dari pengereman. Semua energi hasil pemulihan dari motor elektrik akan disimpan dalam baterai yang lebih besar dari yang dipakai sekarang, tetapi tetap akan disimpan di tangki bahan bakar. Sistem kontrol elektronik bahkan akan lebih canggih untuk mengkoordinasi dan mengatur semua peranti elektromekanik baru ini. Regulasi baru, tantangan luar biasa yang menitikberatkan pada pemulihan energi dan efisiensi dari power unit,” beber Luca.

Pada pemunculan mesin baru Ferrari F1 ini, Luca pun memanggil tim insinyurnya ikut naik ke atas panggung, yaitu Mattia Binotto (deputy head of engines and electronics,) Enrico Gualtieri (engine reliability,) Guido Di Paola (engine design,) Dave Salters (testing,) Daniele Zecchetti (advanced systems development,) Stefano Lovera (electronics) and Thierry Baritaud. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa