Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : McLaren Konfirmasi Kevin Magnussen Pengganti Sergio Perez

Jumat, 15 November 2013 | 06:25 WIB
No caption
No credit
No caption

McLaren cukup cepat mengeluarkan pernyataan, konfirmasi mengenai Kevin Magnussen. Pembalap berusia 21 tahun ini memegang titel juara Formula Renault 3.5 yang diraih dengan cara empatis. Memang lima seri, sementara di seri lainnya kalah dengan kesalahan teknis. Penampilannya di Young Driver Test pun cukup mempesona tim Vodafone McLaren Mercedes.

Pujian pun telontar dari prinsipal tim, Martin Whitmarsh. “Jelas sangat berbakat dan bertekad tinggi, makanya kami punya harapan besar untuknya,” cetus Whitmarsh. “Terlebih, caranya memenangkan Formula Renault 3.5 sunggu menakjubkan, menunjukkan tidak hanya kecepatan tapi juga kedewasaan juga kemampuannya terhadap struktural dan mengatur kemenangan.”

Bagi Kevin yang merupakan putera pembalap F1 Jan Magnussen, jelas jadi peristiwa menggembirakan. “Aku tidak akan mengecewakan Anda,” janjinya.

“Begini deh, gampangnya tim ini adalah tim terhebat,” tambah Magnussen. “Sudah jadi impian saya untuk mengemudi buat McLaren sejak saya masih anak kecil. Dan tidak berlebihan kalau saya mendedikasikan setiap hari dari hidup saya untuk meraih tujuan jadi driver McLaren Formula One.”

“Saya punya rasa hormat tinggi buat semua yang ada di McLaren, dan saya ingin mengucap terima kasih buat semua, tetapi utamanya buat Martin dan rekan-rekan seniornya, terima kasih untuk kesempatan ini,” girangnya.

Langkah McLaren menggandeng rookie memang jarang. Terakhir, cukup sukses dengan Lewis Hamilton pada 2007. Sebelum Lewis, lebih lama lagi, tepatnya pada 1995 dan terjadi pada Jan Magnussen, ayah Kevin. Jan memulai debut F1 bersama McLaren sebagai pengganti Mika Hakkinen. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa