Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alonso Masih Berharap Bisa Tahan Vettel Amankan Juara Dunia di F1 Jepang

Rabu, 9 Oktober 2013 | 19:47 WIB
No caption
No credit
No caption


Peluang Sebastian Vettel mengunci titel juara dunia di ajang balap Formula 1 tahun 2013, sebenarnya tinggal menunggu waktu saja. Kalau tidak meraihnya di Formula 1 Jepang, maka kemungkinannya akan sangat besar di seri berikut. Namun Fernando Alonso masih berharap peluangnya untuk bertarung meraih titel juara dunia masih terbuka, meski cukup kecil.

“Jika ada seseorang yang baru menonton Formula 1 dan melihat mobil berwarna merah dengan pembalapnya menggunakan helm biru masih berada di klasemen kedua, maka mereka akan bilang itu adalah sebuah keajaiban. Kami sendiri sudah melakukan keajaiban itu selama 15 seri dan menjaga pertarungan titel juara dunia di F1 masih tetap terbuka hingga 5 seri terakhir,” papar Alonso.

“Kami mengalami keajaiban besar di tiga seri sebelum Formula 1 Korea, bertarung untuk posisi finish di atas podium. Tapi performa buruk di Korea, benar-benar membuat kami tidak bisa berbuat banyak. Di F1 Jepang nanti, kami harus benar-benar realistis. Ya paling untuk posisi start normalnya kami hanya bisa tampil di urutan 5 atau 6 saja. Semoga aplikasi strategi di saat balapan, berjalan dengan baik,” jelas pembalap asal Spanyol itu.

Harapan Alonso untuk meraih hasil terbaik di Suzuka, Jepang pekan ini (13/10) bukan saja untuk menahan Vettel mengunci titel juara dunianya yang keempat. Tapi juga membuktikan bahwa Ferrari masih bisa menampilkan hasil terbaiknya di beberapa seri terakhir. Kalau memang keajaiban itu bisa dimiliki Alonso, maka ia akan tetap menjaga pertarungan meraih titel juara dunia tetap terbuka lebar. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa