Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Webber Anggap Direksi F1 di Singapura, Terlalu Mendramatisir Kondisi!

Kamis, 26 September 2013 | 17:44 WIB
No caption
No credit
No caption


Pasca insiden mobilnya terbakar di Formula 1 Singapura (22/9) lalu tepat pada lap terakhir, memang mengharuskan Mark Webber menepi dan keluar dari mobilnya. Tapi tidak disangka, ia justru menumpang pada mobil Fernando Alonso yang finish di urutan ketiga. Aksi ini sontak langsung mendapat teguran keras dan hukuman baginya.

Meski Webber menerima hukuman tersebut, namun pembalap asal Australia itu menganggap bahwa direksi F1 di Singapura terlalu mendramatisir kondisi yang ada. Lantaran ia sendiri tidak mendapat instruksi dari marshall yang bertugas di tempat mobilnya diberhentikan.

“Ketika saya masih berada di sana, sepertinya semua kabar yang diterima oleh direksi balap di F1 Singapura sangat kontradiksi dengan yang ada di sana. Bisa dibilang semua ini terlalu didramatisir, sebab tidak ada seorang petugas pun yang melarang saya melakukan hal itu. Toh fans juga menyukai itu semua,” jelas Webber.

Selain mengungkapkan kondisi yang ia alami sebenarnya saat itu, ia juga mengkritik pengambilan keputusan dimana Derek Warwick bertindak penuh di dalamnya. Webber menjelaskan bahwa toh ia juga pernah melakukan hal yang sama di F1 Jepang tahun 1988.  Saat itu, ia menumpang di mobil milik Gerhard Berger.

Tapi jika dicermati keputusan yang ada, Webber memang harus dikenakan penalti. Sebab aksinya masuk ke lintasan sementara pembalap lain masih melakukan victory lap, adalah aksi berbahaya. Apalagi Alonso berhenti di jalur balap. Menurut Hamilton, Alonso berhenti di lokasi yang sangat berbahaya dan baik Webber maupun Alonso bisa tertabrak pembalap lain dari belakang. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa