Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes GP Hanya Lakukan Modifikasi Ringan di Sayap Mobil

Bagja - Rabu, 4 September 2013 | 11:18 WIB
No caption
No credit
No caption


Beberapa tim sudah melakukan perombakan paket sistem aerodinamika khusus untuk Formula 1 Monza, Italia (8/9) pekan ini, tapi tidak semua tim melakukan perubahan besar untuk meminimalisasi hambatan angin di sayap mobil mereka. Salah satu tim yang hanya melakukan perombakan kecil adalah tim Mercedes GP.

“Untuk pagelaran balapan di Monza nantinya, kami hanya melakukan perubahan kecil pada model sayap. Hal ini dimaksudkan untuk membuat hambatan angin jadi lebih kecil, mengingat karakter sirkuitnya cukup cepat. Paket low downforce ini, sebenarnya sudah kami pakai di F1 Belgia, hanya saja masih perlu setting yang tepat,” terang Toto Wolff sebagai bos Motorsport Mercedes.

“Sekarang, setup mesin adalah hal yang paling utama kami cari solusinya. Kalau ada perubahan yang kami lakukan pada komponen mobil, maka kami akan kembali ke setting dasar untuk mencari kecenderungan kecocokan setting. Apalagi dibeberapa ruas jalur cepat, mobil tampil kurang bagus,” timpal Ross Brawn, Prinsipal Tim Mercedes GP.

Sejak duo pembalapnya bisa tampil apik meraih kemenangan musim ini, tim Mercedes GP sendiri yakin bahwa setup mobil solusi dari masalah-masalah yang mereka alami di tahun-tahun sebelumnya sudah bisa diselesaikan. Tinggal bagaimana menyesuaikan setting untuk sirkuit yang berbeda. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa