Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ogier Amankan Titel Juara Dunia, Usai Power Stage WRC Perancis!

Jumat, 4 Oktober 2013 | 17:17 WIB
No caption
No credit
No caption


Sebastien Ogier hanya butuh 1 poin untuk mengamankan titel juara dunia perdananya di ajang balap World Rally Championship (WRC) musim 2013. Meski balapan baru saja berjalan di ajang WRC Perancis (4/10), namun ia sudah dinominasikan meraih titel juara dunia di WRC 2013. Hal ini terjadi lantaran Power Stage digelar di Special Stage yang pertama (SS1).

Artinya dengan kepastian meraih 1 poin di Power Stage itu, Ogier akhirnya mengunci titel juara dunia yang sudah diimpikannya selama berkarir di ajang rally dunia. Sementara Thierry Neuville yang berkesempatan menahan pereli asal Perancis itu meraih titel juara dunia, butuh 3 poin untuk bisa mengganjal Ogier.

“Saya sangat girang, tapi ternyata kami bisa melakukannya dan saya sangat senang itu terjadi. Sebenarnya kami tidak ingin terlalu memikirkan hal tersebut, sebab banyak hal bisa terjadi. Sebelum menjalani SS pertama, kami sempat kebingungan dan bertanya-tanya apakah ini bisa terjadi atau tidak. Tapi ternyata semua terjadi begitu saja di SS awal,” girang Ogier.

“Bagaimana pun juga, saya sangat sadar bahwa kemenangan di ajang balap rally dunia berbicara tentang hal produk yang ditawarkan tim. Kemenangan dan titel juara dunia yang saya raih musim ini tidak akan pernah terjadi tanpa support besar dari mereka,” ujarnya.

Apresiasi Ogier pada kerja keras tim untuk membuat mobilnya jadi sangat kompetitif, patut diacungi jempol. Lantaran dua musim sebelumnya, mereka bekerja keras melakukan tes dan analisis pada Polo R WRC untuk bisa tampil kompetitif. Hasilnya pun cukup memuaskan. Paling tidak, kerja keras tim dan pereli menunjukkan hasil sesuai harapan. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa