Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pereli Keluhkan Debu yang Tak Reda di Seri Keenam Rally America

Bagja - Minggu, 25 Agustus 2013 | 22:54 WIB
No caption
No credit
No caption


Ojibwe Forests Rally di Rally America, adalah event yang sarat dengan debu! Lintasan sepanjang 330 kilometer yang terbagi dalam 16 Special Stage (etape) yang harus dilalui peserta Rally America putaran 6 pekan ini dikeluhkan oleh seluruh peserta sejak awal balapan.

Selepas start, pereli langsung berhadapan dengan debu yang sangat tebal, akibat dari pacuan mobil di depan, karena tidak ada angin dan di bawah pepohonan yang sangat rapat dengan cuaca panas hingga 36 derajat celcius. Debunya tidak turun walaupun jarak antar peserta 2 menit, mengakibatkan peserta tidak dapat memaksimalkan pacuannya, bahkan terkadang harus merayap dan berhenti .

Masalah debu ini, juga dikeluhkan oleh David Higgins, Antoine L’Estage dan para pereli lainnya. Hanya Ken Block, sebagai pereli dengan urutan start pertama yang tidak mengalaminya. David Higgins sendiri sampai menyatakan bahwa tidak masalah bagi dirinya apabila Ken Block menjadi yang tercepat di seluruh Special Stage pada hari pertama. Tapi debu yang beterbangan jadi masalah besar meski sudah ada tambahan waktu.
 
Pereli Indonesia Rifat Sungkar bersama Fastron World Rally Team yang start dari posisi ke-6 di leg 1 sempat harus terhenti sampai 5-8 kali di setiap SS hari pertama karena jarak pandang hanya 3 meter. Terlebih lagi saat 3 Special Stage dimalam hari, dimana seluruh peserta harus menggunakan lampu, sinar lampu dari kendaraan seperti menyorot tembok debu. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa