Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Subhan Aksa Tetap Fokus Pada Kompetisi di Kejurnas Reli

Bagja - Sabtu, 6 Oktober 2012 | 01:57 WIB
No caption
No credit
No caption


Meski sudah berkiprah dan meraih hasil bagus di ajang FIA 2012 Production World Rally Championship (PWRC) dengan posisi 5 besar di klasemen pereli, Subhan Aksa mengaku tak menganggap enteng seri ketiga Kejuaraan Nasional Reli di Medan, Sumatra Utara, Jumat (5/10) – Minggu (7/10).

Sebanyak 9 special stages (SS) yang ditebar di daerah perkebunan Serdang, Bedagai, bukanlah trek yang mudah dijinakkan. Terlebih jika hujan sempat membasahi lintasan yang sebagian besar berupa tanah padat dan penuh kelokan.

“Sekarang lebih parah lagi. Banyak rumput tinggi di sekitar lintasan sehingga menghalangi pandangan. Kita tak tahu jelas arah belokan. Intinya, kami harus usahakan tak ada kesalahan dalam lomba kali ini,” tutur Subhan saat jumpa pers jelang seremonial start di lapangan Merdeka Medan, Jumat (5/10).

Sebagai juara nasional 2009 dan 2010, pentolan Bosowa Rally Team (FBRT) ini memang datang dalam posisi unggulan. Tapi, predikat itu sama sekali tak menjaminnya bakal mudah meraih kemenangan. Ganasnya trek Reli Medan sudah dirasakan Subhan saat melakoni seri kedua kejurnas di tempat sama medio Juli lalu. Berpasangan dengan navigator setia Hade Mboi, ia gagal menyentuh garis finish sekaligus tambahan poin. Ia terhenti di SS6 akibat girboks Mitsubishi Lancer Evo X-nya jebol.

Apakah Ubang mampu meraih hasil bagus seperti di seri pertama lalu? kita tunggu kiprah pereli asal Sulawesi Selatan itu. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa