Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Loeb : Kencang Bukan Jaminan Menang di Yunani

Bagja - Senin, 21 Mei 2012 | 18:52 WIB
No caption
No credit
No caption


Pemimpin klasemen World Rally Championship (WRC) 2012 yaitu Sebastien Loeb (Citroen Total WRT) secara tak sadar telah mengingatkan para rivalnya untuk berhati-hati dalam menghadapi Reli Yunani akhir pekan ini (24-27/5). Loeb mengatakan bahwa kondisi trek yang menyiksa mesin tapi bisa dilalui dengan kencang, harus diwaspadai jika para pembalap ingin sampai ke garis finish.

Pereli asal Perancis ini memang sudah banyak berpengalaman membalap di Reli Yunani. Bahkan untuk sekelas pereli papan atas, Loeb hanya bisa dua kali juara di Yunani dari sepuluh reli yang pernah diikutinya. Ia mengatakan kunci untuk menang di Reli Yunani adalah bertahan bukan memaksa untuk menang.

"Memang beberapa stage berkarakter halus dan kencang, namun di beberapa stage lainnya justru berserakan batu-batu yang bisa merusak suspensi. Selain itu cuaca yang panas juga sangat mempengaruhi performa ban. Bahkan seringkali mencetak rekor waktu tercepat bukanlah hal yang penting di Yunani. Anda perlu melihat hasil keseluruhan sebelum memutuskan strategi membalap!" nasehat Loeb.

Walaupun Reli Yunani memiliki tingkat kesulitan tinggi, Loeb yakin bisa menang kembali di tempat yang memiliki julukan "rumah para dewa" ini. "Tahun lalu saya nyaris saja menang, saya akan merebutnya kembali tahun ini!" yakinnya.

Hal serupa juga pernah dikeluhkan oleh Subhan Aksa wakil Indonesia di kelas Production World Rally Championship (PWRC). Bahwa Yunani memiliki karakter cukup keras. Kerikil yang tajam bahakn bisa menyobek ban mobil jika sedang sial. Makanya harus ekstra hati-hati dalam mengendarai mobil. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa