Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Teror Menghantui Leg Kedua WRC Meksiko

billy - Minggu, 11 Maret 2012 | 05:40 WIB
No caption
No credit
No caption


Ada kejadian yang tidak terduga ketika World Rally Championship (WRC) Meksiko berlangsung di hari kedua (9/3). Sebuah teror dari orang yang tidak dikenal, membuat para pereli merasa was-was sehingga sehingga salah satu special stage (SS) yakni Ortega yang merupakan SS5 dan sembilan terpaksa dibatalkan.

Kejadian ini bermula ketika SS5 baru saja dimulai. Thierry Neuville yang menjadi pereli pertama melintasi jalur Ortega dilempari batu oleh seseorang yang tidak dikenal. Akibatnya kaca depan mobil pereli tim Citroen Junior ini retak sehingga mengganggu pandangan Neuville.

Insiden ini cukup membuat resah para pereli yang sedang mengikuti pertandingan WRC Meksiko, sehingga panitia mengambil keputusan untuk membatalkan SS9 yang juga menggunakan jalur yang sama.

"Untungnya kejadian ini tidak menelan korban dan tak sampai membatalkan jalannya pertandingan. Kami mengecam kelakuan tidak bertanggung jawab dan demi keamanan jalur Ortega II yang menjadi SS9, terpaksa dibatalkan. Kami juga telah meminta semua penonton untuk membantu mengamankan jalannya WRC Meksiko," ujar panitia acara mengklarifikasi.

Namun sayang sepertinya pelaku teror tersebut tidak tertangkap sehingga tidak diketahui identitasnya. Panitia harus bisa mengidentifikasi siapakah pelempar batu tersebut dan apa motifnya. Hal ini penting agar tidak terjadi lagi, hingga bisa saja mencelakakan seseorang. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa