Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gara-Gara Rem ABS Bermasalah 66.421 Unit Harley-Davidson Kena Recall!

Dimas Pradopo - Rabu, 16 Juli 2014 | 13:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Amerika Serikat - Pabrikan asal Amerika Serikat, Harley-Davidson mengumumkan kampanye recall untuk 66.421 unit produknya yang diproduksi tahun 2014. Kampanye recall ini melanda hampir semua tipe mulai dari Electra Glide Ultra Limited, Electra Glide Ultra Classic, Street Glide, Road King, CVO Limited hingga CVO Road King.

Berdasarkan data yang dirilis National Highway Traffic Safety Administration, masalahnya karena selang rem ABS-nya terjepit. Selang yang terjepit ini memungkinkan tekanan oli rem menjadi lebih tinggi dan membuat rem bekerja tanpa diperintah. Rem tiba-tiba terkunci meski tidak ditekan atau hanya ditekan sedikit.

Parahnya, yang terdeteksi bermasalah adalah rem depan yang saat terkunci akan lebih sulit dikendalikan ketimbang roda belakang yang terkunci.

Seperti dilaporkan Motorcycle, kasus ini terdeteksi sejak bulan September 2013 silam pada sepeda motor milik Polisi yang sedang diservice. Sebulan berikutnya, Harley-Davidson mendapatkan 6 klaim terkait kasus yang sama. Bahkan hingga bulan Mei, Harley-Davidson mendapatkan pengaduan sebanyak 39 klaim dengan empat diantaranya mengalami cidera ringan karena kecelakaan.

Untuk mengatasi masalah ini, Harley-Davidson kemudian memasang tali untuk selang rem yang dapat mencegah komponen ini kembali terjepit. Selain itu, untuk motor yang sudah beredar di pasaran, jaringan dealer Harley Davidson siap melakukan perbaikan, ada maupun tidak ada keluhan dari sang pemilik motor. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa