Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jareg Bikers Brotherhood, 2 Gether 4 Brotherhood

billy - Selasa, 24 Juli 2012 | 12:16 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Judul eventnya juga kreatif 2 Gether 4 Brotherhood. Angka 2 dan 4 adalah ulah tahun mereka ke-24. Digabung jadi satu kata kunci, kebersamaan dengan klub yang sangat eksis di Indonesia ini. Budi Dalton, El Presidente Bikers Brotherhood MC (BBMC) menyebutkan sebelum acara mulai. “Let’s party!” katanya lantang!

Event digelar selama dua hari (7-8/7) ini memang jadi meeting point biker nusantara dan tentunya juga dunia. Bukan apa-apa, setiap mereka menggelar event, pastinya akbar. X-tra ordinary dan langganan dijejali biker berbagai genre.

Tentunya chopperis, die harder, skuteris, speed junkie, street fighter, pokoknya semua ngegas ke Bandung! ”Event yang sangat fenomenal. Kami mendapatkan nuansa baru di sini,” komentar Nicolas Budi Susanto, dia ini Humas N250 RC West Chapters yang tentunya ‘beda alam’ dengan kalangan chopperis sebagai tuan rumah acara. “Sst.. Ada juga keinginan untuk coba mengganti haluan jadi aliran choppers,” bisiknya.

Materi acara padat dan penuh nuansa. Mereka nggak cuma klub motor, tapi juga jadi garda depan perkembangan budaya nasional termasuk gencar memupuk rasa nasionalisme anak negeri.


Nggak heran, inti acara selalu mengobarkan pesan persaudaraan dan nasionalisme. ”Benteng pertahanan terakhir Indonesia adalah persaudaraan,” tegas Lucky Hendrawan, pendiri BBMC.

Ia mewakili klubnya berusaha keras menyebarkan ‘virus’ kebersamaan ini di setiap riungan yang mereka gelar. Nggak heran konsep acara ini juga memprioritaskan propaganda persaudaraan lewat salah satu materi acara silaturahmi BBMC dengan masyarakat dalam naungan Persaudaraan Brotherhood for Indonesia.

Di sisi lain, mereka juga terbilang sangat peka pada isu berkembang. Persoalan laten keberingasan geng motor misalnya, jadi topik yang diseriusi. Menurut para ‘Diponegoro’ sebutan untuk pendiri BBMC, klub ini gencar megkampanyekan Bandung kondusif demi terciptanya kota Bandung yang aman dan damai.

“Selama ini kami sering dicap sebagai kelompok motor bajingan yang sering meresahkan masyarakat. Di momen 24 tahun ini kami ingin lebih berperan menumbuhkan imej positif di masyarakat, Brotherhood bukan sama sekali gangster,” tegas Budi yang juga tokoh budaya Jawa Barat ini.

Salute untuk BBMC! Selamat ulang tahun, you all the best!.  (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa