Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lotus Evora Jadi Ambulance Terkencang di Dunia

Selasa, 21 Oktober 2014 | 15:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Dubai - Kepolisian Dubai terus memperbarui armada supercarnya. Tak sampai di situ, pelayanan di sekelilingnya pun dapat dukungan superkencang. Salah satunya, Dubai Corporation for Ambulance Services memperkenalkan Lotus Evora Ambulance sebagai First Responder akan panggilan darurat yang akan beroperasi penuh di akhir tahun ini.

Nah, tentunya pertanyaan utama soal ambulance ini adalah tempat duduk. Evora kan hanya punya dua kursi, bagaimana mungkin bisa memberikan pelayanan darurat. Ternyata, supercar ini dimaksudkan untuk membantu panggilan superdarurat. Jika rata-rata ambulance datang dalam waktu 8 menit, maka dengan Lotus Evora, bisa dipangkas setengahnya, jadi 4 menit saja.

Begitu juga bagasinya, pasti tak akan cukup memuat tabung oksigen atau alat pacu jantung dan peralatan medis lainnya. Sehingga ada beberapa alat yang diletakkan di belakang jok. Evora ini nantinya juga akan ditemani oleh sepasang Ford Mustang yang juga akan beraksi sebagai ambulance.

Karena operatornya terbatas, so pasti pengemudi juga harus punya skill khusus. Utamanya untuk mengendalikan mobil yang bisa melesat 0-100 km/jam hanya dalam 4,8 detik. Lebih gokil lagi, Dubai tak akan berhenti di sini. Kabarnya, akan ada juga ambulance baru berbasis Chevrolet Corvette buat beberapa waktu ke depan. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa