Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Produsen Car Care Naikan 40% Target Penjualan Di 2010

Editor - Sabtu, 14 Desember 1901 | 03:53 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Tahun macan di 2010 ini  rupanya tidak cuma disikapi dengan hati-hati.  Namun juga berpeluang  bagi pelaku  usaha untuk menjadi macan beneran yang ditakuti dibidangnya.  Bambang Trisulo,  ketua umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia(GAIKINDO) memprediksi  penjualan mobil naik dari 485 ribu unit(2009) menjadi 600 ribu unit.

Lantas bagaimana dengan industri pendukungnya, seperti perawatan(car care) mobil misalnya?

Beruntung gairah positif juga melanda semua produsen.  Tiga produsen car care memprediksi target pertumbuhan 30% bahkan ada yang optimis 50% dibanding 2009. Selain karena perawatan itu wajib hukumnya buat benda bermesin ini,  juga menyiapkan senjata alias tools baru buat penetrasi pasar.

Alfons S, sales manager PT Foerch Indonesia mengisyaratkan jika radiator coolant,  fuel injection cleaner hingga wiper fluid adalah santapan dasar perawatan. “Pasarnya otomatis membesar karena otomania sudah peduli perawatan,” terangnya saat ditemui pada launching kantor baru di Meruya, Jakbar (16/1) lalu.

Selain itu target 40% diestimasi lewat perkenalan beberapa tools kit baru seperti alat perawatan  berkala AC yang sedang disiapkan. “Sangat mudah dan aplikatif tanpa bongkar evaporator,” tambah Alfons yang membuka hotline di 021-58904296.

No caption
No credit
No caption

Suhendra Hanafiah, promotion manager PT Laris Chandra memprediksi kenaikan permintaan car care sekitar 30%. “Seperti dari oli STP dan chemical kayak minyak rem,” terang Suhendra yang memindahkan kantor operasional dari Jl.Gunung Sahari, Jakpus ke Pluit, Jakut.

Sementara dari kubu PT Autochem Industri(AI), malahan targetnya bergerak diangka 50%. “Selain yang sudah ada, permintaan busi dan filter oli naik,” terang  Peter Dionisius, product development & promotion PT AI.

Penulis/Foto: Bil / F.Yosi

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa