Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

INAPA bisa Membesarkan Mobil Murah (LCGC)

Rabu, 19 Maret 2014 | 13:30 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta - Mobil murah LCGC di Indonesia bisa dibilang masih bayi. Masih butuh pengembangan lebih lanjut, apalagi yang ikut dalam program ini hanya beberapa pabrikan Jepang. Namun kedepannya bakal bisa lebih besar, meski syaratnya memang tidak mudah.

Direktur Industri Alat Transportasi Darat Departemen Perindustrian, Soerjono saat membuka pameran INAPA 2014 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, hari ini (19/3) mengungkapkan, dalam program LCGC, pemerintah menargetkan kepada para pabrikan agar mobil yang ikut serta dalam program itu harus memiliki kandungan lokal yang besar.

"Dengan begitu, industri-industri pendukung lainnya bisa berkesempatan untuk berpartisipasi dengan adanya pameran suku cadang atau aksesori otomotif Indonesia International Auto Parts Accessories & Equip Exibition (INAPA). Ini peluang bagi para investor asing untuk membangun pabrik di Indonesia, dan turut membesarkan LCGC," ujarnya.

Ia melanjutkan, LCGC itu program yang kita canangkan dari beberapa tahun lalu. Domestik market ini sebenarnya milik masyarakat Indonesia dan sektor otomotif nasional itu begitu penting dan harus lebih diperhatikan.

"Banyak industri pendukung otomotif lainnya disini yang berada dari luar negeri. Ini kesempatan bagus untuk kita. Tapi untuk industri yang berada di dalam negeri kita akan lebih prioritaskan untuk terus berkembang dan maju," tutupnya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa