Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tenang, Kenaikan BBM Subsidi Pengaruhnya Kecil

Sabtu, 14 Desember 1901 | 03:53 WIB
No caption
No credit
No caption


Karawang - Rencana pemerintah untuk menerapkan dua harga yang berbeda untuk BBM subsidi (Premium) tidak ditanggapi dengan panik oleh pabrikan mobil. Malah, kebijakan tersebut tidak akan berpengaruh besar terhadap penjualan.

Mulai 1 Mei 2013 nanti, rencananya harga BBM subsidi untuk kendaraan roda 4 naik dari Rp 4.500 perliter, menjadi sekitar Rp 6.500 perliter. Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra mengaku pengaruhnya tidak akan signifikan.

"Kenaikan BBM terhadap cost tidak terlalu besar. Kalau kenaikan BBM itu lebih ke arah demand-nya saja. Kecuali kalau bahan dasar yang naik seperti harga baja, atau nilai tukar rupiah, itu baru berpengaruh besar," ungkapnya.

Amelia melihatnya seperti kasus kenaikan BBM di tahun 2004 lalu, dampaknya hanya terasa sekitar 3 bulan dan setelah itu kembali normal lagi.

"Di awalnya saja terasa tapi setelah itu konsumen harus mengubah lifestyle, misalnya uang buat ngopi-ngopi mereka harus dikurangi. Kebiasaan seperti itu yang harus dikurangi hingga pada akhirnya kembali normal," tutup Amelia. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa