Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Marquez Makin Optimis Pasca Tes Pakai ECU Standar di Motor RC213V 2014!

Bagja - Selasa, 17 September 2013 | 18:46 WIB
No caption
No credit
No caption


Sesi tes resmi MotoGP yang berlangsung pada Senin (16/9) kemarin di Sirkuit Misano, San Marino, membuat optimisme Marc Marquez semakin tinggi. Hal ini terjadi lantaran ECU Standar yang disematkan tim Repsol Honda pada motor prototipe Honda RC213V untuk musim 2014 yang diuji Marquez, cukup kompetitif. Bahkan mencetak lap tercepat menggunakan motor tersebut.

Tentu hasilnya akan jauh lebih baik lagi dengan menggunakan ECU yang dikembangkan sendiri oleh Honda Racing Corporation (HRC). Meskipun harus rela menggunakan jumlah bahan bakar 20 liter dari 24 liter yang diperbolehkan untuk motor yang pakai ECU standar dan jumlah 5 mesin saja, tapi itu jadi bayangan tersendiri bagi Marquez.

“Sesi tes di Misano berlangsung dengan sangat baik, dimana kami melakukan ujicoba pada motor prototipe 2014. Saya merasa senang karena motor ini kompetitif dan jelas jadi basis yang bagus untuk pengembangan yang lebih baik lagi,” girang Marquez.

“Selain itu, kami juga melakukan banyak pengetesan komponen pada motor yang kami gunakan musim ini. Dimana ada perubahan setup geometry dan improvisasi pada performa motor. Data dari hasil sesi tes ini tentu akan sangat berguna untuk 5 seri terakhir musim ini,” bebernya.

Kendati mampu tampil kencang mencetak lap tercepat menggunakan motor prototipe tahun 2014, namun di hari yang sama, ia justru terjatuh menggunakan motor yang ia gunakan musim ini. Bisa jadi karena perubahan geometry yang membuat ada perubahan karakter pada motornya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa