Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Marquez Lebih Mengerti Karakter Motor Usai Tes Aragon

Bagja - Jumat, 21 Juni 2013 | 08:55 WIB
No caption
No credit
No caption


Bagi pembalap rookie di ajang balap MotoGP, beradaptasi dengan karakter motor adalah hal yang sangat vital untuk bisa meraih hasil bagus dalam setiap seri yang akan ia jalani. Seperti yang dilakukan Marc Marquez di sesi tes privat MotoGP yang berlangsung sejak Selasa (18/6) di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol. Meski baru pada hari Rabu (19/6) ia menunggangi motornya, tapi sang juara dunia Moto2 2012 itu merasa puas.

“Sesi tes di Aragon selama beberapa hari ini membawa aura positif bagi kami. Tim mengaplikasikan berbagai macam setting mesin yang berbeda setiap kali saya masuk ke lintasan. Dengan begitu sudah ada pemahaman mengenai perubahan setup pada motor. Selain setup untuk balapan, kami juga melakukan pengetesan pada beberapa komponen baru seperti suspensi dan ban baru,” ungkap Marquez.

Awalnya Marquez mengalami kesulitan pada setup motor di Sirkuit Aragon, mengingat karakter sirkuit ini yang cukup variatif. Ada tikungan panjang dan cepat, namun juga banyak tikungan lambat. Beruntung ia bisa menemukan solusi tepat, sehingga bisa mengurangi selisih lap tercepat dari Jorge Lorenzo yang membukukan 1 menit 48.076 detik.

“Sekarang saya sudah mengerti, karakter motor dengan menggunakan basis setting yang ada, dengan karakter yang memang sudah melalui analisa data. Juga bisa menentukan ini setup yang buruk atau bagus,” umbarnya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa