Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rafid Topan Capai Target Finish, di Seri Perdana Moto2 2013

Bagja - Senin, 8 April 2013 | 16:17 WIB
No caption
No credit
No caption


Rafid Topan Sucipto pembalap kebanggaan Indonesia yang didukung oleh Evalube pada event dunia Moto2 2013, terbilang beruntung berhasil mencapai finish ke-26 dari 32 peserta pada seri pertama di Moto2 2013. Kendati hasilnya belum sesuai dengan harapan, tapi progresnya untuk beradaptasi dengan ajang balap dunia cukup bagus.

Persaingan di Moto2 berlangsung ketat, dimana rata-rata pembalap Moto2 telah mengikuti minimal 8 tahun.  Event Moto2 ini adalah even kelas dunia yang tahun ini Indonesia berkesempatan menurunkan pembalap terbaiknya yaitu Rafid Topan Sucipto yang tergabung dalam Tim QMMF. 

“Saya sangat senang bisa mengakhiri balapan dengan masuk ke garis finish. Paling tidak ini sudah sesuai dengan target untuk bisa finish tanpa mengalami masalah. Tapi yang jelas tahun ini adalah tahun pembelajaran, saya berupaya bisa lebih cepat dari lap ke lap, tikungan demi tikungan, dan rasanya bisa levih cepat selangkah demi selangkah,” girang Topan.

“Saya berharap bisa tampil lebih baik lagi di seri berikutnya di Moto2 Amerika,” imbuhnya.

Meski hanya finish di urutan belakang, namun Bambang Gunardi selaku Sportive Adviser di QMMF, menyatakan bahwa proses yang bakal dijalani oleh Topan butuh waktu. "Selangkah demi selangkah. Biasa main bebek tiba-tiba ada di lingkungan dunia, wajar itu gugup,” paparnya.

Yah, semoga di seri berikutnya Topan mampu menunjukkan skill terbaiknya seperti saat bertarung di ajang balap nasional. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa