Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tim Sauber F1 Butuh 24 Juta Euro, Untuk Selesaikan Musim 2013

Bagja - Selasa, 16 Juli 2013 | 05:39 WIB
No caption
No credit
No caption


Terakhir kali tim di Formula 1 menarik diri di pertengahan musim berjalan, adalah tim Super Aguri F1 pada tahun 2008. Tim ini baru menjalani 4 seri di tahun tersebut, lalu menarik diri karena situasi finansial yang tidak mendukung. Tim Sauber F1 pun diduga bakal mengalami hal seperti ini, lantaran dilanda masalah yang sama.

Tapi konfirmasi tidak resmi (belum dirilis secara resmi) dari Peter Sauber (pemilik tim Sauber F1) tentang grup investor asal Rusia yang tertarik mengambil-alih sahamnya, tentu sebuah angin segar. Sebab tim ini punya masa depan pembiayaan yang cukup kuat. Tapi masalah lain yang harus diselesaikan adalah membayar surat tagihan pinjaman yang sudah menumpuk.

Dikabarkan surat tagihan yang menumpuk tersebut sudah mencapai 2 lusin atau 24 surat dari berbagai pihak. Jumlahnya pun tidak main-main, yaitu sebesar 24 juta euro atau sekitar 300 milyar rupiah. Jika tim ini masih ingin melanjutkan hingga akhir musim, maka mereka harus menyelesaikan tagihan tersebut dalam waktu dekat.

Belum lagi bayaran gaji Nico Hulkenberg yang dikabarkan sudah menunggak sejak bulan Mei dan Juni, membuat tim ini harus memastikan pembiayaan finansial dari investor baru mereka.

Meski demikian, Peter Sauber optimis bahwa mereka bisa menyelesaikan masalah ini dalam waktu yang tidak lama lagi. “Kami akan tetap ikut berkompetisi hingga akhir musim nanti. Kami akan menempuh jalan apapun jika memang diperlukan,” jamin Sauber.

Yah, semoga saja nasibnya tidak seperti tim Super Aguri F1! (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa