Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Whitmarsh Nilai Safety Car Bantu Vettel Podium di F1 Abu Dhabi!

Bagja - Selasa, 6 November 2012 | 12:18 WIB
No caption
No credit
No caption


Meski mengawali balapan dari jalur pit, Sebastian Vettel mampu memperbaiki posisinya dan bahkan meraih podium ketiga di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi (4/11), pekan lalu. Namun menurut rival pembalap asal Jerman itu, ia hanya beruntung.

Tidak terkecuali CEO tim McLaren, yakni Martin Whitmarsh yang begitu vokal. Whitmarsh memaparkan, adanya dua safety car merupakan hal yang tidak biasa dan bahkan tidak mengurangi performa Vettel. Whitmarsh begitu terkejut, ternyata Vettel mampu mengalahkan pembalapnya.

"Menurut saya dia beruntung dengan adanya safety car," ungkap Whitmarsh. "Dia tak perlu menyusul mobil yang lebih cepat. Tak seorangpun mengira bahwa akan ada banyak mobil disana. Mereka seolah-olah membantunya. Jelas dia paling beruntung diantara yang lain," papar Whitmarsh  

Tim Prinsipal, Stefano Domenicali justru menilai Vettel dari sudut yang berbeda. Vettel beruntung atau tidak tergantung dari sisi mana melihatnya. Vettel memulai balapan dari belakang, karena terhambat masalah bahan bakar pada sesi kualifikasi. "Dia begitu memaksakan diri, bisa beruntung bisa juga tidak, tergantung dari mana melihatnya, bagaimanapun ini bagian dari permainan," tegas Domenicali.

Senada dengan Whitmarsh, Domenicali menyatakan hal serupa soal safety car yang datang pada waktu yang tepat bagi Vettel. "Ini balapan sempurna baginya, dia mampu start dari posisi belakang dan meraih podium ketiga.”
 
Domenicali pun menambahkan bahwa Vettel memiliki kapasitas untuk meraih titel juara F1, dengan selisih 10 poin didepan Alonso. "Selisih 10 poin itu lumayan, namun itu tak berarti apa-apa, tergantung bagaimana balapan akan berkembang. Apapun bisa terjadi hingga akhir, itu diluar kontrol kami, namun apapun yang terjadi kami harus tetap bertarung dengan maksimal,” tegas manager asal Italia tersebut. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa