Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Zeneos Menunggu Approval Dari IMI Untuk Indoprix

billy - Selasa, 13 Maret 2012 | 11:12 WIB
No caption
No credit
No caption


Sebagai pemasok ban tunggal di ajang Indoprix 2012, tantangan IRC untuk membuat kompon ban jadi lebih baik lebih baik memang masih jadi tantangan paling besar. Kondisi sirkuit seperti Sentul Karting International Circuit (SKIC) yang cukup keras untuk ajang balap motor, memang butuh kompon yang durabilitasnya lebih baik.

Menyikapi hal tersebut, IRC pun membuat ban baru khusus sebanyak 2 jenis, yaitu kompon basah dan kompon slick (tanpa ulir). Dengan berbagai macam alasan, IRC pun menggunakan nama Zeneos untuk produk mereka. Sayangnya kompon ban slick yang belum diperbolehkan untuk ajang Indoprix, membuat PT Gajah Tunggal, Tbk (pabrikan ban IRC) memilih untuk mendiskusikan lebih lanjut dengan IMI (Ikatan Motor Indonesia) sebagai badan tertinggi motorsport di Indonesia.

“Usai seri pertama di Sentul kecil ini, membuat kami cukup puas. Namun kami di PT Gajah Tunggal, tetap melakukan pengembangan kompon ban. Sekarang ini kami sudah mempunyai ban Zeneos berulir untuk kompon basah dan ban slick untuk kompon kering. Tapi kami masih menunggu approval dari IMI, sebab penggunaan ban slick di Indoprix belum diperbolehkan,” jelas Arijanto Notorahardjo, GM Marketing PT. Gajah Tunggal Tbk.

“Prediksi kami mungkin sekitar seri ketiga atau keempat ban Zeneos ini sudah bisa digunakan. Saya rasa ini adalah jalan terbaik, karena kompon ban yang sekarang sudah seharusnya mendapat peningkatan,” lanjut Ari sapaan akrabnya.

Yah, semoga saja tidak sampai 3 atau 4 seri lagi, namun secepatnya. Sebab beberapa pembalap sudah mengeluhkan durabilitas ban IRC Razzo untuk penggunaan di sirkuit seperti SKIC. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa