Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hirvonen Tabrak Pohon, Titel Juara Dunia Bisa Melayang

billy - Jumat, 11 November 2011 | 22:20 WIB
No caption
No credit
No caption


Harapan Sebastien Loeb untuk mengamankan titel juara dunia World Rally Championship (WRC) tahun 2011, akhirnya terbuka lebar setelah pesaing terdekatnya yaitu Mikko Hirvonen mengalami insiden kecil di Special Stage (SS) 7 leg kedua (11/11) pagi tadi. Mobil Hirvonen melindas gundukan tanah hingga mobil tergelincir dan berputar menabrak potongan pohon di tepi trek.

Walaupun mobil Ford Fiesta milik Hirvonen hanya mengalami rusak pada bagian belakang sebelah kiri, namun saat menabrak potongan pohon, ternyata radiator mobil kena imbasnya. Hirvonen mampu melanjutkan hingga akhir SS7, tapi mobil kehilangan cairan pendingin cukup banyak karena radiator bocor.

“Kondisinya sangat tricky pada pagi hari, dimana level grip ban berganti dengan cepat. Pada zona pengereman, saya terlalu cepat menikung sehingga mobil sliding dan melindas gundukan tanah. Mobil terus berputar dan menghantam potongan pohon hingga ke radiator. Akibatnya radiator bocor dan mesin mobil jadi panas sementara saya harus mencapai 6 kilometer lagi agar mobil bisa diservis,” cerita Hirvonen.

Sebastien Loeb (perelli tim Citroen Total WRT) langsung mengambil alih pimpinan klasemen waktu tercepat di leg kedua yang masih berjalan hari ini (11/11) di WRC Inggris. Sementara Hirvonen melorot cukup jauh di klasemen pencetak waktu tercepat sementara yaitu di urutan 13. Selisih waktu anatara Loeb dan Hirvonen sekarang terpaut 3 menit 52 detik. Bisa dipastikan peluang Loeb meraih titel juara dunia tinggal selangkah lagi.

“Sangat menyakitkan harus mengakhiri leg pertama dalam kondisi seperti ini. Kami akan coba memperbaiki kerusakan pada mobil, tapi sepertinya kerusakan yang ada cukup parah. Target kami adalah mengembalikan Hirvonen ke pertarungan titel juara dunia di leg ketiga,” harap Malcolm Wilson bos tim Ford Abu Dhabi WRT. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa