Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih Alasan Moge Suzuki Lebih Mahal Dari Kawasaki

billy - Selasa, 10 September 2013 | 09:44 WIB
No caption
No credit
No caption


Meski yakin produknya dapat diterima oleh konsumen tanah air, namun PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengaku sulit bersaing dengan Kawasaki soal harga. Moge Kawasaki ER-6n yang kapasitas mesinnya 650 cc hanya dilepas Rp 100 jutaan, bahkan Z800 dijual Rp 170 juta saja.

Kenapa begitu? "Yang jelas karena moge Suzuki didatangkan langsung dari Jepang, ya CBU Jepang. Sedang Kawasaki ada perakitan di Thailand. Jadi berbeda," ungkap Kazumasa Watanabe, Managing Director, Marketing 2W PT SIS.

Perbedaan negara asal impor ini tentunya berpengaruh pada pajak dan biaya pengiriman, efeknya tentunya pada seting harga. "Semua moge Suzuki dari Hayabusa sampai matik Skywave 250 diproduksi langsung di Jepang," sambung Yohan Yahya, Marketing 2W Department Head PT SIS.

Menurut Yohan, di Indonesia Suzuki harus memperkuat image moge-mogenya untuk dapat bersaing. "Karena tidak bisa mengandalkan harga jual," jelasnya. Meski begitu pihak Suzuki yakin dengan keunggulan pada kualitas dan produksi langsung dari Jepang, bisa menjadi nilai lebih sehingga motor gedenya bisa diterima pasar.

Rencananya, moge Suzuki ini akan diluncurkan dalam waktu dekat setelah urusan dokumen kendaraan selesai. Sedang untuk motor yang akan dipasarkan pun, PT SIS masih memilih. "Itu juga sedang kita pelajari. Yang jelas ada model sport dan matik juga," yakin Kazumasa Watanabe. (motor.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa