Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Spies Fokus di Setting Suspensi, Agar Lebih Konsisten

Bagja - Jumat, 7 September 2012 | 05:31 WIB
No caption
No credit
No caption


Masalah terbesar Ben Spies saat balapan berlansung di MotoGP selain terjatuh dan mengalami kerusakan teknis pada motornya, adalah masalah inkonsistensi saat balapan berlangsung. Pada beberapa seri, ia mampu tampil percaya diri mengawali balapan, namun akhirnya kembali tercecer di pertengahan balap hanya karena paket motornya kurang konsisten.

Hal inilah yang coba dipahami oleh seluruh kru tim di kubu Ben Spies. Sebagai solusi terbarunya, kru mengaplikasikan setting suspensi yang sedikit berbeda, agar motor tampil lebih konsisten. Konsistensi performa pun diuji pada sesi tes privat MotoGP di Sirkuit Motorland Aragon, dimana ia menjalani simulasi balapan pada dua hari dan mulai memperlihatkan performa yang bagus sepanjang sesi berlangsung.

“Pada dasarnya kami melakukan sesi pengetesan di Aragon dengan simulasi balap. Fokus utama kami pada sesi pengetesan kali ini adalah mencoba beragam setting suspensi dan juga sistem kelistrikan. Hasilnya cukup memuaskan, saya cukup optimis bisa melakukan yang terbaik di beberapa seri terakhir musim 2012,” bilang Spies.

Tahun ini adalah tahun terakhir kebersamaan Ben Spies dengan Yamaha, dimana tim Pramac Ducati (tim Ducati Junior) adalah tim terakhir yang diisukan bakal merekrut dirinya. Semua kemungkinan masih terbuka lebar, jelas Spies harus memprioritaskan hasil terbaik yang bisa dicapainya di 6 seri terakhir di MotoGP 2012. Semoga ia bisa mengakhiri nasib naasnya mulai di MotoGP San Marino (16/9) mendatang. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa