Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lorenzo Takkan Dapat Tambahan Mesin Baru

Bagja - Rabu, 4 Juli 2012 | 12:24 WIB
No caption
No credit
No caption


Jatah 6 mesin untuk 1 pembalap di MotoGP, memang diberlakukan secara ketat tanpa pengecualian. Apesnya Jorge Lorenzo yang baru saja menggunakan mesin baru ketiganya di seri MotoGP Belanda (30/6) akhir pekan lalu, kembali harus menggunakan mesin keempat di MotoGP Jerman (8/7) akhir pekan ini. Pasalnya mesin ketiga yang baru saja digunakannya, rusak usai terseret motor milik Alvaro Bautista di Belanda.

Meski Lorenzo sendiri langsung konsen dengan kondisi fisiknya, tapi hal yang tidak kalah menariknya adalah penambahan jarak tempuh penggunaan dari 3 mesin yang tersisa, tentu akan sulit untuk kompetitif. Sementara jika ia harus menggunakan mesin ketujuh, Lorenzo harus rela start dari jalur pit. Kondisi ini tentu sangat sulit, meski mesinnya sangat kompetitif.

Belakangan Lorenzo pun sempat meminta mesin baru tanpa sanksi apapun dari direktur balap, sebab kerusakan mesin bukan karena ulahnya. Tapi apapun alasannya, direktur balap tidak bisa memberikan keringanan tersebut. Pasalnya itu secara otomatis akan melanggar peraturan yang sudah tertulis di regulasi MotoGP 2012.

Kalau kondisinya seperti ini, pilihan Lorenzo hanya ada 2 yaitu memaksimalkan penggunaan 3 mesin untuk 11 seri tersisa, atau menambah mesin dan start dari pit lane. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa