Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Klaim Kritik Stoner Tak Sesuai Kondisi!

Bagja - Minggu, 20 Mei 2012 | 14:15 WIB
No caption
No credit
No caption

Casey Stoner boleh menjaga idealismenya sebagai pembalap yang ingin melihat ajang balap MotoGP tetap menggunakan motor prototipe, namun bagi Valentino Rossi dan mungkin juga dengan Dorna Sports sebagai pemegang regulasi, ini tidak masuk akal. Artinya keinginan tersebut sudah tidak sesuai dengan kondisi perekonomian sekarang, jika ajang balap MotoGP masih ingin terus berlanjut.

“Saya sepakat jika itu dikatakan sebagai opininya sendiri, tapi sekarang kondisinya tidak memungkinkan. Saya juga senang jika semua pembalap menggunakan motor prototipe, tapi tidak semua tim punya uang yang banyak lagi. Jadi harus disesuaikan dengan kondisi yang ada,” jelas Rossi.

Rossi sendiri menyatakan masih akan tetap bertahan di MotoGP paling minimal sebanyak 2 musim lagi dan akan tetap membalap, karena ia punya jiwa balap sejati, bagaimana pun bentuk balapannya. Makanya ia tidak banyka menjajal ajang balap lain, untuk memenuhi hasrat balapnya. Meski balap motor sendiri adalah ajang balap yang paling dinikmatinya.

“Balapan menggunakan motor, masih sangat menyenangkan. Bekerja sama dengan tim dan selalu melakukan perubahan adalah hal yang nikmat. Balapannya sendiri mungkin kurang nikmat lagi bagi pembalap jika dibandingkan dengan masa lalu. Tapi itu bukan karena faktor pembalap, melainkan karena sisi teknis motor yang membuat segalanya jadi seperti itu,” lanjutnya.

Apapun yang jadi alasan keduanya, tentu mereka memiliki prinsip masing-masing. Perbedaannya adalah Stoner berbicara masalah idealisme, sementara Rossi lebih melihat realitas yang ada. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa