Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kobayashi dan Perez, Kecewa Dengan Hasil F1 Cina

Bagja - Selasa, 17 April 2012 | 08:15 WIB
No caption
No credit
No caption


Duo pembalap tim Sauber F1 yaitu Kamui Kobayashi (start dari posisi 3) dan Sergio Perez (start dari posisi 8), menilai bahwa F1 Cina (15/4) pekan lalu adalah sebuah alih-alih meraih hasil yang lebih baik, mempertahankan posisinya pun tidak bisa. Malah Kobayashi yang start dari posisi 3 hanya berhasil meraih 1 poin untuk dibawa pulang.

“Melihat hasil sesi kualfikasi, tentunya kami sangat kecewa dengan hasil balapan di F1 Cina. Saya tidak tahu apa yang terjadi saat balapan dimulai, sebab mobil tidak bergerak. Alhasil saya kehilangan posisi terbaik. Masalah bertambah ketika kami terlambat melakukan pit stop, dimana performa ban sudah tidak ada,” keluh Kobayashi.

Sementara rekan setimnya yaitu yaitu Sergio Perez, justru mengalami beberapa masalah. Diantaranya penggunaan ban kompon medium yang tidak cocok di mobilnya dan juga terdapat masalah pada sistem kopling.

“Saya tidak bisa bisa berbohong, bahwa saya sangat kecewa. Melakukan start yang bagus ternyata tidak cukup untuk meraih hasil bagus, sebab pada saat mengganti ban medium di lap 17, performa mobil menurun cukup drastis. Meski sempat merasa harus melakukan strategi pit stop sebanyak 3 kali, namun juga tidak ada kepastian tentang hasil akhir,” papar Perez.

Tentunya ini sangat kontras dengan pencapaian mereka dua seri sebelumnya. Tapi itulah balapan, mereka harus menerima konsekweksi terjadinya kesalahan strategi. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa