Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pirelli Pinjam Mobil Red Bull Untuk Ken Block

billy - Selasa, 5 Juli 2011 | 16:11 WIB
No caption
No credit
No caption


Diumumkannya Ken Block sebagai test driver ban Pirelli di pertengahan musim Formula 1 2011, membuat manufaktur ban asal Italia itu sangat yakin bisa meningkatkan performa dan kualitas ban mereka. Namun masalah baru justru terjadi tanpa diduga, yaitu panjang kaki Ken Block, melebihi panjang kaki para tester ban Pirelli yang sebelum-sebelumnya.

Kondisi ini baru terdeteksi saat Ken Block akan melakukan tes mobil F1 melalui simulator mobil Formula 1 yang dimiliki oleh Toyota Motorsport. Panjang kakinya membuat Block sulit untuk bergerak di dalam kokpit mobil simulator Toyota TF109, bahkan sulit untuk menggerakkan setirnya.

Masalah ini membuat Pirelli tidak kehabisan akal. Mereka pun akan mencoba untuk mencari jalan lain agar Block bisa melakukan tes ban Pirelli. Salah satunya adalah mencari tim yang mempunyai pembalap jangkung, sehingga Block bisa melakukan tes pada mobil tersebut.

“Hingga saat ini kami masih mencari alternatif pemecahan masalah yang kami alami. Kami mencoba untuk mencari tim yang mempunyai pembalap jangkung atau berkaki jenjang. Saya rasa kami perlu untuk berbicara kepada tim Red Bull, karena Mark Webber mempunyai badan tinggi. Kami sedikit malu dengan masalah ini, karena Block tidak setinggi yang terlihat. Namun nyatanya seperti itu,” terang Paul Hembery, direktur motorsport Pirelli.

Tekad Pirelli untuk tetap menggunakan Block sebagai testernya tentunya mempunyai alasan yang cukup kuat. Hembery mengungkapkan bahwa mereka ingin menjaga perhelatan F1 di Amerika. Ya salah satunya dengan merekrut salah satu pembalap andalan mereka, dimana para fans di Amerika pasti akan selalu mengikuti perkembangan beritanya. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa