Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Schumi dan Hamilton Ingin DRS di F1 Monako

billy - Jumat, 20 Mei 2011 | 21:00 WIB
No caption
No credit
No caption

Kontroversi penggunaan Drag Reduction System (DRS) di mobil Formula 1 khusus untuk seri Monako (29/6) mendatang, sepertinya masih terus berlanjut dan menjadi pembahasan yang cukup hangat hingga saat ini. Rubens Barrichello yang paling lantang menyuarakan ketidaksepakatan dalam aplikasi DRS di F1 Monako nanti. Pasalnya bisa mengganggu konsentrasi pembalap karena terlalu banyak tombol di kemudi mobil.

Namun tidak demikian halnya dengan Michael Schumcher dan Lewis Hamilton. Kedua pembalap ini bahkan sangat sepakat jika DRS tetap dipasang di mobil F1.

“Saya tidak merasa bahwa tambahan sedikit tombol akan membahayakan konsentrasi pembalap. Saya rasa FIA (Federasi balap motor dunia) juga akan menentukan lokasi dimana tombol tersebut bisa diaktifkan tanpa membahayakan sang pembalap. Maaf saja jika saya punya pandangan berbeda dengan yang lainnya, tapi saya rasa saya tidak sendirian berpikir seperti ini,” papar Schumi.

Senada dengan Schumi, Hamilton pun sepakat jika peranti ini digunakan di F1 seri Monako mendatang. “Saya sangat senang dengan aplikasi peranti tersebut. Schumi bukan satu-satunya pembalap yang tidak sepakat jika DRS dicabut. Dia adalah satu-satunya pembalap yang menyikapi penggunaan DRS di Monako dengan pemikiran yang unik, dan saya sepakat dengan hal ini,” timpal Hamilton.

Sementara Barrichello yang sepertinya masih memiliki dendam tersendiri pada Barrichello menegaskan bahwa semua pembalap tidak sepakat dengan DRS. “Hanya Schumi yang tidak sepakat jika DRS dicabut untuk F1 Monako. Dia harusnya punya sesuatu di mobilnya yang secara teknis lebih bagus ketimbang DRS,” sergah Barrichello. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa