Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wuih, Kandungan Lokal Agya dan Ayla Mencapai 84 Persen

Rabu, 19 September 2012 | 12:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Peraturan pemerintah mengenai mobil murah, atau low cost and green car (LCGC) yang mengharuskan dominasi kandungan lokal dijawab oleh produk LCGC, duet Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. 

"Mobil ini kami ciptakan untuk masyarakat Indonesia. Dan kandungan lokal dari Agya dan Ayla mencapai 84 persen. Produksi akan dilakukan di pabrik baru Daihatsu," ungkap Prijono Sugiarto, President Director PT Astra International. 

Menanggapi hal tersebut, Menteri Perindustrian, MS Hidayat mengungkapkan. "Mobil ini adalah prestasi Indonesia dalam sebuah industri otomotif. Dengan adanya Agya dan Ayla kami berharap Toyota dan Daihatsu bisa berkontribusi lebih luas dalam pembinaan industri dalam negeri. Serta mendukung industri kecil dan menengah," ungkapnya.

Agya dan Ayla sendiri merupakan kendaraan LCGC dari Toyota dan Daihatsu. Kolaborasi ketiga dari dua pabrikan, setelah Xenia-Avanza dan Terios-Rush ini akan dikembangkan dengan keahlian Daihatsu di bidang mobil kompak. 

Istimewanya, citycar 5-pintu ini di desain langsung oleh desainer Indonesia, Mark Wijaya yang juga dikenal sebagai perancang A-Concept yang ditampilkan pada ajang IIMS 2011 silam. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa