Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ducati dan Rossi Harus Akhiri Spekulasi Performa Buruk di Jerez!

Bagja - Rabu, 11 April 2012 | 12:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Alih-alih bertarung untuk meraih posisi finish di podium MotoGP Qatar (8/4) pekan lalu, Valentino Rossi malah hanya bisa finish di urutan 10. Rossi sudah mengeluhkan performa motor yang tidak kompetitif sejak sesi tes resmi pra musim 2012, akhirnya mulai mengeluhkan pada sikap Ducati yang ternyata acuh pada masukan pengembangan yang diinginkan sang juara dunia 7 kali itu.

Bahkan usai menjalani balapan di Qatar, Rossi secara blak-blakan menjelaskan bahwa Ducati tidak mau mendengarkan arah pengembangan motor. Karakter Ducati GP12 malah semakin menjauh dari karakter motor yang ideal baginya. Namun tidak serta merta kita bisa menyalahkan Ducati, sebab mereka juga tentu mempunyai data untuk pengembangan motor sesuai spesifikasi pembacaan telemetry dan keluhan Rossi.

Kekecewaan Rossi pada keputusan Ducati untuk aplikasi setting motor yang sangat berbeda dengan keinginannya, langsung direspon oleh Filippo Preziosi (direktur teknis Ducati). Pria setengah baya asal Italia itu menganggap ini bukanlah kesalahan Valentino Rossi. Ia bahkan mengakui melakukan langkah pengembangan yang salah pada motor Rossi, dan membuat pembalapnya kehilangan kepercayaan diri.

Pro-kontra pada buruknya performa Valentino Rossi ini bahkan berlanjut di dunia twitter, dimana banyak orang yang mendukung Rossi. Tapi tidak sedikit juga yang menganggap bahwa Rossi gagal beradaptasi pada motor Ducati, dan Ducati harus merekrut pembalap lain seperti Casey Stoner yang mampu menunggangi Ducati apa adanya.

Jika keluhan yang disampaikan Rossi bahwa Ducati tak mau mendengar sarannya untuk arah pengembangan dan setting motor, maka Ducati harus lebih lunak. Setidaknya ambisi mereka untuk meraih kemenangan bersama Valentino Rossi, bisa diraih kembali. Yah minimal ada perubahan besar di MotoGP Jerez (29/4) nanti, dan pencapaian di MotoGP Qatar tidak terulang. Kita tunggu saja nanti hasilnya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa