Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tak Ada Sponsor, West Pensiun Dari MotoGP

billy - Sabtu, 28 Januari 2012 | 16:43 WIB
No caption
No credit
No caption

Kembalinya Anthony West ke ajang MotoGP bersama tim Speed Master, memang jadi semangat positif bagi fans balap asal Australia. Sebab mereka sudah mempunyai bintang balap lain di MotoGP selain Casey Stoner. Namun sesi tes resmi pra musim MotoGP 2012 belum dimulai, West malah harus mundur teratur. Penyebabnya adalah ia tidak mampu membawa sponsor untuk membayar ke tim Speed Master.

Pernyataan mundur teratur ini dijelaskan langsung oleh pembalap asal Australia itu. Kondisinya bahkan sangat ironis. Tentu ini adalah gambaran jelas, untuk bisa berkompetisi di MotoGP dibutuhkan pengorbanan besar baik mental, fisik serta materi.

“Saya tidak akan balapan di MotoGP tahun ini ataupun di ajang balapan yang lain karena tidak bisa membawa sponsor ke tim Speed Master. Semua tim meminta uang pada pembalap, dan hanya yang berduit bisa ikut serta di MotoGP, Moto2 dan Moto3. Untuk semusim pun saya tidak bisa balapan dengan gratis. Bahkan gaji saya dari MZ Racing di Moto2 belum dibayar,” terang West.

“Saya punya mobil, motor motocross dan rumah yang bisa saya jual agar tetap bisa balapan. Kendati demikian, jika tidak membawa sponsor, itu tidak akan pernah cukup. Mungkin saya tidak akan pernah balapan lagi dan lebih baik kembali ke Australia untuk menemukan pekerjaan yang biasa saja. Saya minta pada para fans!” tukas West kecewa.

Kalau dihitung-hitung, memang jumlah pembalap yang dibayar untuk balapan di kategori CRT (Claiming Rule Team) sangat terbatas. Hingga saat ini hanya Colin Edwards dan Randy de Puniet yang mendapat hak tersebut. So, kalau skill hanya pas-pasan, harus siap bawa uang banyak untuk bisa balapan di kelas paling tinggi itu. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa