Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lotus Renault Tak Langsung Tunjuk Bruno Senna Gantikan Kubica

billy - Jumat, 11 Februari 2011 | 16:23 WIB
No caption
No credit
No caption

Kecelakaan hebat yang dialami oleh Robert Kubica saat mengikuti kejurnas reli di Italia memang membuat tim Lotus Renault GP menjadi sangat terdesak. Selain karena Kubica harus absen dalam waktu yang cukup lama, tim Lotus Renault GP juga dipastikan kehilangan momentum untuk mengembangkan paket terbaik dari mobil mereka.

Karena itulah tim Eric Boullier sebagai bos tim Lotus Renault GP, langsung mencari pembalap pengganti yang skillnya tidak jauh berbeda dengan Kubica. Berbagai spekulasi pun muncul, karena seharusnya tim ini merekrut test driver mereka untuk menggantikan posisi Kubica. Bukannya malah mencari pembalap lain yang berada di luar tim.

"Jika Kubica kecelakaan di pertengahan musim 2011, mungkin tidak akan menjadi masalah yang cukup besar, pasalnya pengembangan mobil sudah berjalan. Tapi ia kecelakaan tepat setelah sesi tes resmi pertama digelar. Makanya kami membutuhkan pembalap yang skillnya tidak jauh dari Kubica untuk mengembangkan paket mobil kami," ungkap Boullier.

Cukup masuk akal juga alasan yang dilontarkan oleh Boullier. Karena jika mereka langsung mengangkat  test driver mereka, Bruno Senna untuk menggantikan Kubica, bisa jadi tim Lotus Renault GP tidak bisa bersaing di lini terdepan. Padahal paket mereka musim ini cukup mumpuni untuk itu.

"Kami masih harus mengembangkan mobil dan ini akan berlanjut hingga pertengahan musim. Jadi akan sangat riskan jika pembalap yang baru berlaga di F1 setahun, kami jadikan sebagai acuan untuk pengembangan paket mobil. Tapi kami juga tidak menganggap enteng test driver kami, hanya saja kami butuh lebih dari itu," pungkas Boullier. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa