Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gak Dapat Tempat di Jakarta, Mobnas Sasar Kota Lain

billy - Senin, 26 September 2011 | 06:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Pertimbangan birokrasi serta sosialisasi dengan pihak-pihak terkait di sektor perangkutan, masih menghambat jalannya si Tawon untuk melebarkan sayapnya di negeri sendiri.  Mobil Nasional ini diharapkan bisa memperbaharui konsep perangkutan di Jakarta.

Tapi ternyata, Tawon masih belum bisa mendapat tempat di pusat kota lho. Soalnya, sejak mengajukan permohonan beroperasi tahun 2008 di DKI lalu, sampai saat ini masih belum mendapat ijin dari Gubernur.

"Alasannya, Jakarta sudah penuh. Jadi dikhawatirkan Tawon bentrok dengan angkutan-angkutan lain yang sudah ada, jadi pasti lebih sulit perizinannya," ujar Holil Effendy, Direktur Operasional Super Gasindo Jaya.

Langkah-langkah yang dilakukan pihak Tawon adalah mengirimkan proposal pengajuan pemasaran Tawon, serta melakukan sosialisasi dengan masyarakat, lembaga KWK, LPM, tokoh masyarakat serta koperasi.

Tawon tidak patah semangat. Dengan filosofi kegigihannya, Tawon mencoba memasuki sektor angkutan di kota Depok, Banten, Serang, Rangkasbitung bahkan Surabaya.

Jumlah Tawon yang akan diproduksi tergantung dari Dinas Perhubungan untuk ijin prinsip non faktor atau ijin operasional. Serta melihat survey dari peminat di masyarakat.

Harga si Tawon sebagai angkutan ini adalah Rp 63 juta On The Road (sudah termasuk ijin operasional) dan untuk mobil pribadi di pasarkan sebesar Rp 52 Juta. Tertarik untuk memilikinya? (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa