Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Impresi Melewati Puncak, Kampas Rem Bendix Tetap Prima

Bagja - Rabu, 10 September 2014 | 17:25 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Usai berkelana pada etape pertama saat musim mudik lebaran lalu dari Jakarta menuju Surabaya, lalu melaju menuju Purwokerto, kini Tim OTOMOTIFNET kembali menguji ketahanan dari rem Bendix.

Acara Diesel Day yang diselenggarakan awak redaksi OTOMOTIF, (5–6/9) dari Jakarta menuju Cianjur, Jawa Barat menjadi sebagian dari long term test 10.000 km kampas rem dari pabrikan yang sudah membuat rem untuk pesawat terbang.

Saat berangkat dari Jakarta, trek lurus di jalan tol Jagorawi memang belum terasa menantang. Barulah setelah keluar tol, menuju arah Gadok, kondisi lalu lintas mulai padat. Jalan menanjak yang padat kendaraan dengan kecepatan 10–20 km cukup membuat kampas rem Bendix kerja extra.

Lantaran baru jalan sebentar harus mengerem lagi. Belum lagi kontur jalan naik turun, plus Toyota Avanza Veloz yang dipakai bertransmisi otomatis, pasti lebih banyak mengerem.

"Permukaannya berbahan titanium dimana bisa langsung pakai, enggak perlu penyesuaian lagi dan langsung pakem," yakin Timmy, Marketing Manager Bendix di Indonesia. Prinsipnya, dengan teknologi tinggi untuk bertahan di kecepatan tinggi, usia pakai panjang, dan rendahnya keausan cakram.

Alhasil, meski kondisi jalan menanjak dan menurun disertai stop and go, tetap pede dan aman buat mengerem. Label yang sudah akrab di kalangan komunitas otomotif ini dikenal punya range product cukup lengkap.

Kampas rem Bendix banyak tersedia untuk mobil Jepang, Eropa maupun Korea produksi berbagai tahun. Mobil-mobil produksi era 90-an termasuk dalam penyediaannya. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa