Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Helm Sudah Naik Tahun Lalu

Arief Aszhari - Jumat, 15 Januari 2016 | 18:44 WIB

Jakarta- Memasuki awal tahun baru biasanya diikuti kenaikan berbagai produk industri otomotif, baik harga kendaraan, spare part, ataupun aksesoris.

Namun, hal tersebut ternyata tidak berlaku untuk banderol helm di pasaran.

Seperti dijelaskan Hendrik Dwibahara, dari Jakarta Helmet Gallery, Kebon Jeruk, Jakbar, untuk harga helm sendiri memang sudah terkatrol naik pada akhir tahun lalu, tepatnya per Oktober 2015.

“Sudah naik dari Oktober. Kenaikannya berkisar antara Rp 15 ribu sampai Rp 150 ribu,” papar Hendrik saat berbincang dengan OTOMOTIFNET pekan ini (14/1).

Lebih lanjut Hendrik menjelaskan, sebagai contoh untuk merek INK dan KYT kenaikan harganya mencapai Rp 15 ribu, MDS Rp 10 ribu, sedangkan untuk HIU Rp 5 ribu.

“ Untuk helm yang kenaikan harganya cukup drastis helm impor, seperti Givi tipe K3 mencapai Rp 100 ribu dan AGV sekitar Rp 150 ribu,” tambahnya.

Selain di Jakarta Helmet Gallerry, kenaikan harga juga dialami oleh beberapa produk yang dipasarkan di Juragan Helm, di bilangan Kebon Jeruk juga.

Kenaikan untuk merek lokal sekitar Rp 20 sampai Rp 30 ribuan. “Untuk Zeus kurang lebih naik Rp 30 ribuan dari Rp 90 ribu sampai Rp 420,” papar Suswati, salah satu pegawai di Juragan Helm.

Lebih lanjut Suswati mengatakan, kenaikan harga biasanya memang ketika satu brand mengeluarkan model baru.

“Biasanya model hampir sama, namun tipe baru maka harga yang ditawarkan lebih mahal dari tipe sebelumnya,” pungkasnya.

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa