Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MPV World 2016: Libur di Anyer Menikmati Lowongnya Jalan Tol

Otomotif R4 - Selasa, 19 Juli 2016 | 11:51 WIB
No caption
No credit
No caption

Anyer – Kalau libur dan ingin menuju Anyer, kini tak perlu lagi keluar tol hingga Cilegon Barat dan lewat Jalan Raya Anyer. Cukup keluar di pintu tol Cilegon Timur, lalu lurus saja di perempatan, untuk masuk ke Jalan Lingkar Selatan.

Sekarang, kondisi jalannya relatif mulus dengan permukaan beton. Memang, masih ada sedikit yang harus dilakukan contra-flow, karena kondisi jalan di sisi yang menuju Cilegon masih rusak parah. Tapi itu pun hanya sekitar 300 meter.

Tembusnya nanti di dekat Pelabuhan Banten, jadi cukup menghemat daripada harus melewati Jalan Raya Anyer, melalui Krakatau Steel.

bagian kolong Honda Mobilio

Yang diuji kali ini adalah suspensi New Honda Mobilio RS CVT. Pada bagian depan, jenis suspensi yang digunakan adalah McPherson Strut dengan per keong. Sedang di belakang ada H Shape Torsion Beam, juga dengan per keong.

Sepanjang jalan tol yang mulus, karakter Honda yang agak keras membantu handling lebih baik ketika high speed. Namun masuk Jalan Lingkar Selatan yang berlapis beton, guncangan dari racikan suspensi Honda masih bisa diterima keluarga.

Hanya saja, mesti menurunkan kecepatan saat ketemu sambungan beton dengan aspal yang beda level ketinggian. Kalau dipaksa jalan lebih kencang, pasti bikin bodi belakang seperti terbang.

Tapi tenang saja, berkat ground clearance setinggi 189 cm, dan ini dibuktikan langsung otomotifnet.com dengan mengukur di beberapa titik terendah bodi, seperti bumper depan dan lower arm. Hasilnya tak ada kondisi jalan yang bikin mentok sama bodi ataupun bagian kolong.

Enaknya lagi, New Honda Mobilio RS yang diisi 3 orang dewasa dan 2 balita, plus barang bawaan terasa pas membantu meredam guncangan dari jalan. 

Editor : Otomotif R4

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa