Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasca Skandal, 8 Model Mobil Mitsubishi Dilarang Dijual!

Bagja - Kamis, 1 September 2016 | 13:19 WIB

TOKYO - Pasca skandal ketidak sesuaian angka konsumsi bahan bakar yang menimpa Mitsubishi di Jepang terus berlanjut. Hasil investigasi pemerintah Jepang menghasilkan keputusan untuk melarang 8 model mobil Mitsubishi untuk dijual di Jepang.

Kementerian Transportasi di Jepang mengungkap, 8 model itu punya angka efisiensi bahan bakar lebih rendah dari yang tercantum pada brosur pemasaran. MOdel-model tersebut termasuk Mitsubishi Outlander juga Pajero.

"Penyelidikan kami menegaskan bahwa efisiensi bahan bakar pada delapan model, sebesar 8,8 persen dengan rata-rata 4,2 persen lebih rendah daripada yang diiklankan," kata pihak kementerian.

Sebelumnya, sudah ada 4 model yang terkena dampak skandal ini. Pada April 2016 empat model mobil kecil Mitsubishi dihentikan penjualannya, termasuk dua model bermerek Nissan. Ditambah 4 model ini lagi, maka sudah pasti akan terjadi penurunan penjualan domestik Mitsubishi.

Next: Mitsubishi Menerima Keputusan Pemerintah

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa