Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Karimun Wagon R GS 2015 Enggak Boleh Nyusahin

Parwata - Kamis, 8 Desember 2016 | 17:01 WIB

Karena berstatus mobil harian, maka modifikasi gaya rally dianggap paling pas

Jakarta - Daniel Joshua sehari-harinya sibuk jualan spare part dan seabreg kegiatan lainnya. Makanya butuh mobil yang bandel, irit dan lincah.

“Saya merasa sudah paling pas dengan Karimun Wagon R ini,” ujar Daniel, sapaan akrabnya. Namun dasar pehobi modifikasi, lama-lama ia enggak betah tampilan standarnya.

Apalagi Daniel keranjingan nonton balap reli, baik dari TV ataupun nonton langsung kalau sedang ada even reli lokal. “Harus dimodifikasi nih,” begitu pikirnya ketika itu.

Karena statusnya sebagai mobil harian, pantang tuh modifikasi yang nyusahin! “Setelah berkonsultasi dengan Yudho dari Tristan Garage dan juga nyambung dengan hobi saya soal reli, maka rally style paling pas,” tutur pria asli Medan ini.

Sejurus kemudian, pelek Bridgestone Las Vegas ukuran 13x5 inci, dengan ban Achilles Strada Dura Grip II ukuran 175/95R13 langsung dipasang. Pelek yang sejatinya dulu banyak dipakai di mobil retro ini ternyata oke juga setelah dipasang.

Terlebih, dikombinasi mud flap custom warna hitam di keempat sepatbornya. Tak lupa Yudho juga menambahkan 2 fog lamp universal dengan braket custom di bumper depan.

Sementara fog lamp aslinya cukup dilapis stiker kuning transparan, biar efeknya beda. “Sekarang cukuplah untuk harian, hehehe,” kekeh pria 30 tahun ini. • Kyn/otomotifnet.com

Data Modifikasi

Eksterior: Fog lamp universal, gril custom, stiker
karbon, mud flap custom
Interior: Stiker karbon di beberapa panel,
speaker Pioneer, tweeter Hertz
Pelek dan Kaki-kaki: Bridgestone Las Vegas
13x5 inci, ban Achilles Strada Dura Grip II
175/95R13

Plus: Modifikasi gaya rally untuk mobil delivery
Minus: Interior kurang mendukung gaya rally

 

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa