Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Siap Menyaingi Ford Fiesta Anyar, Suzuki Swift Juga Akan Dilengkapi Fitur Safety Canggih

Fransiscus Rosano - Senin, 26 Desember 2016 | 21:10 WIB
No caption
No credit
No caption

Jepang - Melanjutkan artikel soal Suzuki Swift generasi keempat yang siap diperkenalkan perdana di Jepang pada 27 Desember 2016, kini Otomotifnet.com akan bahas soal fitur-fitur yang diusungnya. Tahukah fitur safety yang dimilikinya siap untuk menyaingi Ford Fiesta anyar?

Merangkum daftar fitur lengkap dari Indianautosblog.com, Suzuki Swift akan dilengkapi fitur keselamatan dan keamanan berlimpah seperti 7 buah kantung udara, rem ABS (Antilock Braking System) dengan EBD (Electronic Brake Distribution), defogger belakang, kamera mundur, ESP (Electronic Stability Protection), Hill Hold Assist (khusus varian RSt) dan fitur driver assistance.

Apa saja fitur driver assistance yang dimaksud?

Berupa fitur safety canggih yang sebelumnya hanya tersedia di mobil kelas atas, kini Swift generasi terbaru pun siap dilengkapi hal-hal seperti Dual Camera Brake Support, Lane Departure Warning dan speed limiter.

Memang tidak secanggih Ford Fiesta 2017 yang akan dilengkapi Blind-spot Monitoring, Lane Keeping Assist (vs Lane Departure Warning milik Swift), Cross-Traffic Warning, Active Parking Assist dan Adaptive Cruise Control, namun fitur Suzuki Swift teranyar di atas cukup untuk membuatnya kompetitif di kelasnya.

Akan jadi varian paling sporti, Suzuki Swift RSt akan kedapatan paddle shift untuk mesin 1.0 L turbonya

Kembali ke Suzuki Swift dan lanjut di luar fitur safety, eksterior diliputi fitur seperti lampu depan LED otomatis, keyless entry, foglamp belakang dan wiper belakang.

Sedangkan di dalam, setir flat bottom dilengkapi tombol pengatur audio dan cruise control, tombol Engine Start, Smart Key, Automatic Climate Control, spion lipat elektrik, MID TFT, sistem navigasi dan Voice Command, serta sistem hiburan kabin dengan Radio/USB/AUX-in/Bluetooth dan Apple CarPlay.

Bonus, varian RSt bermesin K10C dan transmisi otomatis 6-percepatan juga kedapatan paddle shift loh!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa