Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ditanya soal ERP, Ini Kata Anies Baswedan

DAB - Sabtu, 28 Januari 2017 | 12:22 WIB

Jakarta - Sejak 2015 ERP (Electronic Road Pricing) sudah dicanangkan. Namun pengaturan lalu-lintas dengan jalan berbayar tersebut belum juga diselesaikan hingga awal 2017 ini. 

Hal inilah yang dinilai Anies Baswedan sebagai kegagalan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. "Nah justru pertanyaan kita mengapa ERP enggak bisa jalan? Janjinya tahun 2015, itu sudah menjadi problem padahal," kata Anies usai debat Cagub DKI (27/1)

"Itu yang menurut kami kalau beliau (Ahok-Djarot) itu enggak cukup untuk jadi gubernur lagi, ERP aja enggak jalan. Kemudian monorail enggak dilaksanakan. Jadi kita melihat problem-problem itu sebagai agenda yang belum selesai," Anies menambahkan. 

Namun mengenai pengurangan pembatasan kendaraan, pria 47 tahun tersebut belum memikirkannya lebih jauh. Sebab untuk masalah kemacetan akan ia urus lebih lanjut jika terpilih setelah jadi Gubernur. 

Perhatiannya kini sangat terpusat pada sistem pendidikan dan sistem birokrasi yang ada di Indonesia. "Kita ingin memastikan bahwa agenda tersebut selesai lewat dibukanya lapangan pekerjaan dan pendidikannya sudah hadir," pungkasnya. (Otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa